In event event-jember event-TJI hobi-nulis kelas-blogging kelas-blogging-perempuan nulis-asyik pelatihan-perempuan penulis-blog perempuan-jember workshop-blogging

Saling Berbagi dan Menginspirasi di Kelas Blogging Perempuan

Flyer Kelas Blogging Perempuan
Sarana bercerita, memuat opini pribadi, dan mendukung profesi yang digeluti. Itulah manfaat nyata yang dapat dirasakan dari Blog.
Blog kini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Bahkan profesi sebagai blogger pun sangat banyak diminati hampir semua kalangan. Tidak hanya generasi muda atau generasi Y dan Z. Namun, mereka yang sudah generasi X pun tidak kalah semangat untuk menjadi blogger. Baik yang masih menempuh pendidikan hingga yang sudah memiliki pekerjaan tetap pun masih mau belajar menjadi seorang blogger.

Nggak percaya? Ya awalnya aku juga begitu. Tapi jawabanku langsung berubah ketika aku mengikuti kelas blog yang diadakan oleh The Jannah Institute tanggal 19 Mei 2019 dan bertempat di working space Rozy Collection 2 di Jalan Mastrip, Gg 4 Nomer 68A Jember.

Apa itu TJI? Cek aja di https://www.thejannahinstitute.com/

Berbagi dan Menginspirasi



Kelas ini diikuti oleh 15 orang dengan berbagai macam usia, profesi dan latar belakang yang berbeda-beda pula. Mulai dari yang baru lulus SMA, mahasiswi, dosen, guru, pengusaha serta dokter sekaligus merangkap sebagai dosen. Keinginan mereka hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan sesuai bidang mereka masing-masing. Berkarya melalui tulisan dengan bahasa sederhana dengan target masyarakat umum, bukan hanya sebatas pada kalangan akademik.

Blog juga dijadikan sebagai sarana untuk bisa menginspirasi, pastinya melalui tulisan-tulilsan yang di publish. Mengubah mindset melalui ujung pena. Memberikan wawasan bahwa apapun profesimu, berbagi dan menjadi inspirator adalah hak masing-masing individu. Bukan hanya yang berpendidikan tinggi dengan gelar dan profesi yang bergengsi saja.
Inspirasi bukan hanya tentang materi dan duniawi semata.

Apa aja sih keseruan-keseruan dari kelas ini?

Pertama, kelas ini dimentori langsung oleh Kak Prita HW. Udah pada kenal kan?, singkatnya sih Kak Prita ini penjaga gawang di TJI sekaligus mom blogger dan knowledgepreneur. Selain Kak Prita ada juga Kak Helmi Hidayanti yang juga seorang mom blogger plus mompreneur.

Kak Prita HW

Kak Helmi Hidayanti


Kedua, acara ini langsung disambut baik oleh Kak Miksil, selaku owner dari Rozy Collection 2. Sambutan istimewa dong ya tentunya, karena sekaligus peresmian working space di Rozy Collection 2. Nah buat temen-temen yang mau ngadain mini workshop atau meeting dengan suasana yang nyaman plus wifi juga bisa langsung hubungi Kak Miksil nih atau tengok di instagram https://www.instagram.com/rozycollection2/?hl=id

Kak Miksi, Owner Rozy Collection 2

Ketiga, bareng-bareng ganti desain template blog. Nah, yang udah pernah coba pasti tau lah ya gimana pusingnya pas edit-edit template.

Namanya juga desain ya meskipun template sudah tersedia tapi bukan berarti bisa dipake langsung, karena harus disesuaikan dulu dengan niche blog yang diinginkan. Banyak sekali proses trial and error di bagian ini. Mulai dari coba sesuaikan header blog, about me, menu blog hingga printilan-printilan lainnya.



Terkesan sederhana, tapi sebenarnya membutuhkan perhatian dan fokus yang cukup ekstra. Alhamdulillah berkat bimbingan dari dua mentor yang kece-kece ini, semua sesi tentang desain template blog mampu terlewati.

Keempat, langsung praktik buat liputan, tentunya di Rozy Collection 2 ya. Karena yang selokasi dan biar nggak ribet lagi cari lokasi buat liputan.
Yah kok cuman satu tempat sih, kan nantinya tulisannya pada sama semua. Yaiyalah sama, kan yang dibahas objeknya satu doang, tapi tiap orang kan punya sudut pandang yang berbeda-beda juga. Jadi dijamin tulisannya nggak bakalan copy-paste macem makalah atau tugas-tugas kuliah 😁😋.





Kelima, ini nih yang paling disukai kaum hawa. Setelah kelas selesai, semua peserta dapet fasilitas diskon belanja sebesar 10% . Gimana, seneng nggak?, bahagia kan?, hayuk ngaku aja nggak usah malu-malu tapi ngangguk 😂. Apalagi menjelang hari raya idul fitri kayak gini. Udah pasti bagaikan mendapat oase ditengah padang pasir yang membentang. No antri-antri club pas mau bayar di kasir. Nggak desak-desakan pas milih baju. Nggak ada drama mengeluh panjang dan menganggap belanja sebagai ujian di bulan ramadhan dan yang pasti model dan kualitas baju juga setara sama pusat belanja yang difavoritkan sama warga Jember secara luas.





Satu lagi, di Rozy Collection 2 ini koleksinya lumayan lengkap ya. Mulai baju anak-anak hingga baju dewasa. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan minimarket yang menyediakan kebutuhan sehari-hari juga. PAS kan?, belanjanya nggak perlu muter-muter atau pindah-pindah tempat, Cukup di satu tempat yaitu Rozy Collection 2 😎.



Sekian dulu ya curhat menjelang hari raya idul fitri.
Sampai ketemu di artikel selanjutnya.


Terimakasih



Related Articles

2 comments:

  1. Lengkappp Siskaaa, mantapp. Next, Siska jd pematerinya. Btw lihat2 kokeksi Rozy collection emang bikib kebat kebit, mau masukib keranjang ga ya 🤣

    ReplyDelete
  2. Bener banget buat printilan-printilan blog itu memang bikin puyeng 😂😂 Seru deh acaranya mbak ❤️❤️❤️

    ReplyDelete